Minggu, 30 Maret 2014

Tugas 2 (Bahasa Inggris Bisnis 2)

SOCIAL MEDIA NETWORK



Pada tanggal 11 oktober 2012 saya  pernah mengikuti sebuah seminar yang berjudul  "SOCIAL MEDIA NETWORK". Pembicaranya adalah Frandy W.Sugianto ( CEO & CO Founder Infokost. net), Danny Wirianto (CEO & CO Founder Semut Api), dan Giring Ganesha (Vocalist NIdji band).
Yang di bahas saat itu adalah tentang perkembangan social media. Menurut saya seminar pada saat itu cukup menarik. Selain dari pembicaranya juga materi pembahasannya. Kita di beri pengetahuan untuk lebih menghargai hasil karya dari negeri kita sendiri.
Banyak masyarakat di Indonesia yang lebih memilih brand-brand luar negeri di banding produk lokal. Sebenarnya brand-brand lokal  tidak kalah kualitasnya dari brand-brand luar. Entah karena gengsi atau karena mempunyai kepuasan tersendiri pada saat mereka membelinya. Kalau bukan kita yang menghargai produk lokal lalu siapa lagi. Apa perlu negara lain mengakuinya baru kita mengakuinya.
Sama halnya dengan itu semua, banyak juga masyarakat Indonesia yang mulai menciptakan teknologi-teknologi baru. Contohnya Danny Wirianto yg menciptakan social media bernama "My people", awalnya dya merupakan salah satu pendiri "kaskus". Dan Giring Ganesha yang sekarang juga mulai membuat "kincir.com".
Pada saat  itu Giring juga bercerita bahwa semakin berkembangnya teknologi. Maka pada saat ini pembajakan lagu juga semakin berkembang. Imbasnya penjual kaset & CD juga semakin menu run. Jika sudah seperti itu para pencipta dan penyanyi nya lah yg terkena dampaknya, penghasilan mere
a mulai berkurang akibat itu semua dan para musisi harus mulai berfikir lagi untuk bagaimana membuat inovasi baru.
Seharusnya kita sebagai masyarakat lebih menghargai hasil karya para musisi dan lebih menghargai hasil-hasil produk dari negeri kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar